Genjatan Senjata Berakhir, Wilayah Gaza kembali Memanas

Tank Israel


Ganjatan senjata yang disepakati oleh Israel dan Palestina selama tiga hari telah usai, selepas itu rudal-rudal Israel kembali membombardir wilayah Gaza.

Serangan Israel setelah genjatan senjata menewaskan anak berusia 10 tahun di Gaza. Tewasnya anak tersebut menjadi korban pertama setelah genjatan senjata selama tiga hari.

Selain korban tewas, terdapat pula korban luka-luka berjumlah enam orang. Hal tersebut di lansir sekalinews atas laporan media Aljazeera pada 9/8/14.

Puluhan roket telah diluncurkan yang menyasar wilayah utara Israel. Setidaknya tiga roket telah berhasil ditangkal oleh Iron Dome Israel.

" Menghadapi serangan roket ke Israel, Angkatan Bersenjata Israel kembali menyasar lokasi-lokasi teroris di perbatasan Gaza," ungkap laporan resmi militer Israel.

Akibat memanasnya kembali Israel dan Palestina, kini warga harus mengungsi ketempat yang lebih aman. Genjatan senjata yang dilakukan Mesir tidak mampu mempengaruhi kesepakatan untuk jangka panjang.

" Mereka masih bernegosiasi dengan pihak Mesir guna menuntut permintaan yang tak pernah disanggupi," ucap reporter Al Jazeera, Nisreen El Shamayleh.

Related Posts: